Translate This Blog

Selasa, 21 Februari 2012

Cara Buat Blog Keren di Blogger (Blogspot) Yang Paling Mudah

Sudah banyak tutorial membuat blog. Namun jika kita mempelajarinya akan sangat sulit jika kita belajar secara otodidak. Blog bawaan dari blogger memang terlihat sederhana, namun disini akan saya sharing cara paling mudah membuat blog yang keren, sehingga tampilannya seperti blog prefessional.
Berdasarkan pengalaman membuat blog ini yang baru  2 minggu, maka akan saya sharing cara yang paling mudah dan dapat diikuti meskipun kamu baru belajar blog dari nol. Ikuti cara mudah sebagai berikut:
1. Syaratnya kamu harus punya akun e-mail dari google.
2. Buka www.blogger.com, kemudian login dengan akun email google kamu.
















3. Isi nama tampilan (isi bebas), kemudian centang kolom persyaratan, setelah itu klik "Lanjutkan"















4. Lihat dibagian kiri atas, kemudian klik "Blog Baru"














5. Isi kolom judul (bebas), kemudian kolom alamat (isi dengan alamat blog yang kamu sukai, contoh: isi dengan "caralengkap", maka alamat blog mejadi caralengkap.blogspot.com. Setelah itu pilih template "simple". Sebenernya bisa pilih template yang lain, namun demi kemudahan mending pilih template simple dulu (nanti bisa kamu atur ulang). Kemudian klik "Buat Blog"


















6. Blog kamu sekarang berhasil dibuat. Lanjutkan langkah untuk mempercantik blog. Klik blog yang telah kamu buat tadi.














7. Kalau sudah sampai disini, kita bisa mengatur tata letak template yang kita pengen dengan cara klik "Tata Letak", namun disini saya akan kasih tahu cara menjadikan blog kamu keren seperti blog caralengkap.blogspot.com ini dengan mengupload template yang akan saya berikan. Klik dulu tanda gerigi (letaknya di kanan atas), kemudian klik "Antar Muka Blogger Lawas"
















8. Klik "Rancangan"











9. Klik "edit HTML"

















10. Setelah itu kita akan meng-upload sebuah template keren seperti blog ini. Tapi sebelumnya unduh dulu templatenya (download template klik disini atau disini). Kemudian klik "Telusuri" dan pilih berkas yang didownload tadi (berkas dalam bentuk .zip, jadi harus diekstrak dulu agar menjadi bentuk .xml). Pilih berkas yang bernama template-keren.xml kemudian klik "Unggah"













11. Setelah terupload, kamu boleh klik "Pertahankan Widget" atau kalian juga boleh klik "Hapus Widget". Widget adalah tampilan tambahan untuk mempercantik blog, biasanya terletak di kanan atau kiri blog.












12. Lalu klik "Simpan Template"











13. Jreng jreng jreng, sekarang blog kamu sudah jadi. Selamat ya... Untuk melihat hasilnya, klik "Lihat Blog" dan untuk memulai posting/menulis klik aja "Posting"











BOLEH COPAS ASALKAN CANTUMKAN SUMBERNYA YA ^_^

2 komentar:

Jika kita terlalu menempatkan widget setelah membuat blog yang banyak apa tidak masalah?

andika::tidak masalah,cuma orang yang pengen masuk ke blog jadi agak lama coz memorinya banyak

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More